3 Peluang Marketing Yang Cukup Bagus Ditekuni Saat Masa Pandemi

peluang bisnis

Biasanya, konsumen banyak yang melakukan pencarian di internet dan merujuk ke situs-situs belanja tersebut. Nah, kamu pun bisa membuka kursus online berbentuk webinar sesuai dengan keahlianmu. Melindungi diri dengan asuransi kesehatan akan menjamin bahwa kita tidak perlu membayar tagihan berobat di rumah sakit yang mahal. Dengan demikian, uang kita di tabungan dan investasi tetap aman. Apakah kamu tertarik mencoba salah satu dari 10 bisnis di atas?

Bermodalkan Rp3, 8 juta kamu sudah bisa dapat dandang stainless, kompor gas, regulator, tabung, beras putih 5 kilogram, bumbu, daging ayam, serta peralatan makan. Gerobak lengkap dengan roda untuk berjualan keliling saja harganya cuma Rp1, 3 jutaan. Kamu bisa membuka lapak bakso di garasi rumah atau berkeliling dengan gerobak. Terserah, senyamannya saja, mau sewa tempat pun bisa tapi tentunya biayanya bisa mahal.

peluang bisnis

Karena selain modalnya kecil, kamu juga bisa mendapatkan training dari perusahaan yang membuka waralaba ini. Belum lagi, kita tak perlu direpotkan untuk membangun merek dari nol. Saat kita membeli waralaba, maka kita hanya melanjutkan pemasaran yang sudah dilakukan perusahaan induk.

Modal ini akan sangat dibutuhkan untuk merintis usaha yang akan Anda jalankan. Dengan adanya tren ini, prioritas masyarakat untuk memiliki berbagai alat dan bahan untuk mendukung aktivitas ini pun semakin meningkat. Ditambah lagi tren memasak makanan yang dihasilkan kebun sendiri menjadi banyak dibicarakan. Pandemi COVID-19 membuat banyak orang lebih kreatif lagi dalam menghabiskan waktu senggangnya saat di rumah saja. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah melakukan cocok tanam atau berkebun di pekarangan mereka. Terlepas ada atau tidaknya pandemi COVID-19, kebutuhan pokok akan selalu diminati oleh pembeli. Hanya saja, pandemi COVID-19 membuat kebutuhan pokok semakin diburu pembeli karena tendensi orang-orang untuk menimbun stok sebanyak-banyaknya.

Supaya tidak bosan, orang-orang banyak mendekor rumah khususnya kamar, untuk mengganti suasana di rumah. Nah, di tahun 2021, melihat sampai dengan sekarang pandemi masih juga belum mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih akan berpotensi besar.

Namun, jika Anda kurang mampu untuk melengkapi semuanya, maka sebaiknya Anda menjual peralatan kesehatan lain seperti masker kain saja. Anda bisa mengambil strategi yang sama, yaitu dengan menyajikan makanan yang awalnya banyak dinikmati oleh orang banyak, tapi kini jadi sulit untuk ditemukan. Lebih baik lagi, kamu bisa menjalin kerja sama dengan kerabatmu agar kamu bisa semakin mengembangkan usahamu dari sisi kreativitas dan modal bersama. Atau misalnya, kamu bikin dimsum beku kemudian kamu jual secara online. Untuk menambah pangsa pasar, coba tawarkan pembelian partai besar.